GPdI “Gloria”

Gembala : Pdt. Adi Sujaka, S.Th.

Sejarah GPdI Gloria

GPdI Gloria adalah suatu persekutuan jemaat lokal di bawah naungan Gereja Pantekosta di Indonesia yang ada di Malang, Jawa Timur.

Menurut catatan, kegiatan pelayanan sudah ada sejak tahun 1946, merupakan cabang / pos pelayanan dari GPdI Jl. Aries Munandar Malang di bawah penggembalaan alm. Bpk. Pdt. RM Soeprapto. Pada tahun 1969 penggembalaan diteruskan oleh Pdt. K. Soeprapto sampai tahun 1993. Kemudian digembalakan oleh Pdt. Soemaryanto sampai sekarang. Syahdan, dengan kemurahan Tuhan sejak 11 Maret 1977, seorang pemuda tamatan Sekolah Alkitab Batu kelas II, bernama Adi Sujaka dipanggil oleh Ibu Pdt. K. Soeprapto untuk menjadi pengerjanya dan diberi kepercayaan melayani cabang tersebut. Pada tanggal 31 Juni 1981 tempat itu dihibahkan menjadi milik GPdI, kemudian mulai dibangun (sebelumnya “klenengan”) pada tahun 1984 dan selesai tahun 1986.

Dengan kemurahan Tuhan pula pada tgl 10 Juli 1987 Pdt. Adi Sujaka menikah dengan Rita Sulistyowati, lalu menetap di tempat baru ini sejak 27 Juli 1987 sampai sekarang. Jemaat ini dinamakan “Gloria”, dengan harapan biarpun di tempat sederhana tapi kemuliaan Allah dinyatakan. Demikianlah, melalui pelbagai pergumulan, ketika Jemaat telah berkembang maka pada tanggal 31 Januari 1995 Pdt Adi Sujaka ditetapkan oleh Majelis Daerah GPdI Jatim sebagai Gembala Jemaat GPdI Gloria Malang sampai sekarang.

Iklan